--!>

Tuesday, March 14, 2017

3 Cara Buat Artikel Kreatif dan Unik di Blog

Artikel Kreatif dan Unik di Blog

3 Cara Buat Artikel Kreatif dan Unik di Blog | Halo Aibou (あいぼう), sebenarnya membuat artikel kreatif dan unik itu mudah sekali  dan kita semua pun bisa  membuatnya namun hal yang mebuat kita tidak pernah bisa yaitu perasaan ragu/takut untuk memulainya.

Saya pernah membaca sebuah buku yang berjudul "Cara Super Untuk Kreatif " . Didalam buku tersebut tertulis;

Everyone is Born Creative, Setiap orang dilahirkan kreatif !
Jadi siapapun yang memiliki imajinasi dan semua berhak menginterpretasikannya (Menafsirkan).  Apa buktinya jika setiap manusia terlahir "Kreatif"?

Contohnya; coba anda lihat saja dunia anak-anak. Hampir semua anak menyukai menggambar, meraka sangat senang, buka main.

Walaupun tidak semua anak jago dalam menggambar, tapi mereka sangat kreatif  menciptakan garis-garik yang menarik dan unik.

Satu hal lagi , merAka sangat cerewet bertanya dari hal kecil yang mereka lihat dan hingga hal yang abstrak yang kadang orang dewasa pun sulit menjelaskanya.

Nah, Lalu bagaimana sih kita bisa bisa membuat "Artikel Kreatif dan Unik"  ? 

1.0 PROSES 


Semua yang kita lakukan membutuhkan proses dan waktu, jadi untuk membuat artikel kreatif dan unik harus ada "LATIHAN" Karna hal yang kreatif dan unik itu harus terus dilatih dan dilatih  dan latih. Ide kreatif itu tidak datang begitu saja dari langit, ketika orang lagi bengong seperti mendapatkan wangsit.

Intinya, Barangsiapa tidak menanam maka dia tidak akan memetik hasilnya. Bibit kreatif perlu ditanam, dipupuk, dan disirami dalam diri kita.

Sebagai contoh Website yang artikel kreatif dan unik "PanduanIM". Nah, kenapa saya bilang kreatif dan unik?

Karena menurut saya artikel PanduanIM dari segi penulisan dan gambar itu sangat bagus sekali dan mudah dipahami saat kita membacanya.

Kalian bisa menilai sendiri dan membaca artikel tersebut, pasti kalian bisa memahami apa yang menurut saya bagus didalam artikel tersebut.

2.0 BELIEVE 


Langka kedua untuk menjadi orang yang kreatif memiliki Keyakinan pada diri sendiri bahwa kita bisa membuat sebuah artikel yang kreatif dan unik.

Believe. Percayalah bisa, maka anda bisa akan benar-benar bisa!
Believe adalah kunci utama dalam membuat sebuah artikel kreatif, jangan pernah ragu/takut untuk mengeksplorasi kemampuan anda sendiri.

Percayalah bahwa kita semua telah diberi bibit yang sama untuk kreatif .


3.0 ATM 


Pasti kalian bertanya apa itu ATM? adalah akronim dari "AMATI-TIRU-MODIFIKASI". Sebuah startegi sederhana, hanya bermodal kemauan mengamati dan menganalisa. Dari hasil  pengamatan dan analisis selanjutnya diberi sentuhan akhri berupa modifikasi. Biasanya teknik ini digunakan oleh orang design grafik tapi kenapa saya menggunakan teknik ini dalam pembuatan artikel?

Pada artikel yang saya buat ini terinspirasi oleh website "PanduanIM" yang saya amati dan analisa.

Dalam pengamatan dan analisa yang saya lakukan, disitu lah saya memiliki ide untuk membuat sebuah artikel yang tidak fokus pada tulisan namun saya juga fokus terhadap interface (tamplian) agar para pembaca tidak merasa bosan pada saat pertama kali membuka artikel ini.Jadi disitu lah tahap modifikasi saya.

Jadi kesimpulannya untuk membuat artikel kreatif dan unik di blog tidak perlu ragu/takut untuk mengeksplorasi ide yang anda miliki jika kalian berusaha dan berlatih terus pasti kalian akan menuai hasil usaha anda sendiri.

Sekian dari artikel ini, semoga bermanfaat dan sukses selalu buat kalian semua.

1 comments

wah artikel yang menarik,menarik nih tipsnya


EmoticonEmoticon