--!>

Wednesday, September 06, 2017

Panduan Mencari Topik Blog yang Menarik

Cara Menentukan Topik Blog yang Baik dan Tepat
Hidup di zaman teknologi informasi tentu membuat kita lebih dimudahkan dalam berbagai urusan. Dimana banyak orang-orang terus bergantung kepada internet dalam mendapatkan informasi tertentu.

Banyak juga Blog-blog ataupun Website yang menyediakan informasi tersebut.

Tentu sebagai pemilik blog ataupun website harus memiliki topik blog menarik agar postingan mereka secara otomatis akan sering dikunjungi.

Bagi Anda yang saat ini memiliki blog ataupun website sendiri tentu menggunakan topik/niche yang paling dicari adalah hal paling utama.

Namun, ada beberapa hal juga perlu dihindari dalam menentukan topic tersebut.

Diantaranya memilih topik yang sebenarnya Anda tidak mengetahui apa-apa dari topik tersebut. Sehingga yang ada hanyah basa-basi tanpa adanya solusi yg bisa dibagikan.

Selain itu, meniru topik pada blog orang lain juga harus dihindari. Anda harus memilih topic yang jelas, serta memiliki kemungkinan dibaca oleh banyak orang. Sehingga banyak orang-orang mengunjungi blog tersebut.

Berikut ini ada beberapa tips untuk Anda dalam mencari topik blog dengan baik dan tepat:


4 cara memilih topik blog
Menentukan topik blog dengan baik dan tepat yaitu dengan memilih topik yang paling Anda suka, memiliki keahlian di dalamnya, sekaligus yang paling dicari oleh banyak orang. Dengan begitu akan banyak orang-orang mengunjungi blog Anda.

1# Pilih topik yang paling Anda suka


Cara memilih topik blog dengan baik dan tepat yaitu dengan memilih topik yang paling Anda sukai. Dengan begitu setiap blog yang Anda buat tentu ditulis dengan hati yang senang. Sehingga setiap artikel yg dimuat tidak begitu membosankan.

Anda bisa berbagi dan menuangkan ide yg Anda suka secara total. Tentu saja hal-hal di atas tersebut akan membuat artikel menjadi lebih menarik dan berguna.


2# Anda memiliki keahlian di dalamnya


Memilih topik blog dengan baik dan tepat selanjutnya yaitu membuat topic berbeda dari orang lain. Tentu saja sesuatu yg lebih Anda kuasai adalah jawabannya.

Itulah yang membuat Anda unik dan mudah disukai. Dengan begitu akan mudah dalam mendatangkan banyak pengunjung. Pilihlah topik sesuai dengan apa yg Anda kuasai dengan topik yg fokus.


3# Sesuaikan dengan apa yang paling banyak dibutuhkan pasar


Cara terakhir memilih topik blog dengan baik dan tepat yaitu dengan memilih topik  paling banyak dicari oleh sebagian besar orang.

Ketahuilah apa yg dibutuhkan orang lain dan temukan topik dalam menyelesaikannya.

Pertimbangkan kepopulerannya juga, apakah sudah ada solusi tepat?

Dengan begitu Anda akan mengetahui target dari para pembaca sebelum Anda menyajikannya dengan efektif dan berbeda namun tetap berbobot.


4# Memilih topik setidaknya memiliki banyak peminat


Kesalahan fatal yg sering dilakukan blogger yaitu dengan memilih topik yg sedikit bahkan jarang adanya peminat mengenai topic yang telah dibuat.

Jika Anda memilih topic tersebut maka hasilnya hanyalah kekecewaan karena blog akan sepi.

Untuk mengatasinya maka Anda bisa melakukan survey terlebih dahulu dalam menentukan topic maupun keyword yg akan digunakan.

Anda bisa menggunakan beberapa tools berikut seperti Google Tren ataupun Google Keyword Planner untuk mengetahui topic apakah yang memiliki banyak peminat.


EmoticonEmoticon