--!>

Wednesday, July 19, 2017

Cara Mudah Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog

Cara Mudah Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog
Halo Aibou (あいぼう). Memiliki sebuah blog sendiri adalah salah satu hal yang sudah biasa saat ini. 

Dengan memiliki blog pribadi maka Anda bisa mencurahkan segala isi hati Anda sendiri pada blog tersebut. 


Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai peluang dalam menambah penghasilan dengan cara mempromosikan produk pada blog tersebut.


Tentu saja bagi pemilik blog hal yang paling utama dalam membangun blog adalah dengan meningkatkan Traffic Pengunjung. 

Dengan begitu blog Anda tidak akan sepi sehingga apabila Anda memiliki barang yang dijual pada blog tersebut tentu saja akan dilirik pengunjung.

Nah, bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara meningkatkan traffic pengunjung blog maka berikut ini ada beberapa ulasannya untuk Anda. 

Anda bisa melakukannya sendiri melalui beberapa cara berikut ini.        
Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog

1.0 Melakukan optimasi

Cara meningkatkan traffic pengunjung blog yang pertama yaitu dengan melakukan optimasi. Anda bisa menggunakan optimasi SEO untuk semua konten pada blog Anda. Dengan begitu pengunjung Anda otomatis akan meningkat.

Langkah untuk memulainya yaitu dengan meriset keyword. Anda bisa menemukannya pada Google Keyword Planner untuk mengetahui keyword apakah ya ng sering digunakan dalam satu bulan ini. Anda juga bisa mendapatkan keyword baru melalui tool tersebut.

Nah, langkah selanjutnya dengan mengoptimasi SEO pada blog. Anda bisa menggunakan mengoptimasi konten dan website ataupun dengan membagikan link blog Anda pada sosial media.


2.0 Menggunakan iklan berbayar

Anda bisa mempromosikan blog Anda dengan menggunakan iklan berbayar agar mudah mendapatkan pengunjung blog.

Akan tetapi dalam cara meningkatkan traffic pengunjung blog yang satu ini memerlukan biaya yang harus dibayarkan saat menggunakan iklan. Anda bisa memulainya dengan menggunakan Google Adwords ataupun layanan lainnya.

3.0 Share link blog pada media sosial

Cara meningkatkan traffic pengunjung blog yang satu ini bisa Anda lakukan dengan cara membagikan link blog atau website yang Anda punya pada media sosial. Seperti halnya pada Facebook, Twitter ataupun Google+.

4.0 Menggunakan email marketing

Mengirimkan artikel kepada setiap pengunjung apabila ada artikel terbaru adalah cara jitu yang bisa Anda lakukan. Hanya saja kebanyakan blogger tidak melakukannya.

 Padahal tentu cara meningkatkan traffic pengunjung blog yang satu ini sangatlah ampuh untuk digunakan. Seperti pada layanan MailChimp yang bisa digunakan untuk melakukan email marketing. 
Perlu diketahui juga penggunaan email yang terlalu berlebihan justru sangat mengganggu. 

Namun, Anda bisa mengirimkan emailnya satu atau dua kali dalam sebulan. Apabila masih kurang Anda bisa menentukannya sendiri sesuai dengan kebutuhan.

5.0 Menyediakan konten yang berkualitas

Memiliki konten yang berkualitas adalah hal yang begitu penting. Konsistenlah dalam memberikan konten yang berkualitas, dengan begitu para pengunjung akan datang sendiri untuk mencari topik selanjutnya yang ia perlukan.

6.0 Berhubungan dengan blogger lainnya

Perbanyaklah membangun hubungan dengan blogger lainnya. Selain mereka akan menjadi pembaca setia artikel kita, mereka bisa juga merekomendasikan beberapa artikel yang kita miliki. Dengan adanya hubungan yang terjalin ini tentu  saling melakukan promosi adalah hal yang wajib untuk dilakukan.

Nah, itulah beberapa cara meningkatkan traffic pengunjung blog. Dengan menyesuaikan apa yang di inginkan oleh mesin pencarian Google, tentu Anda akan berada pada posisi teratas. Dengan begitu secara otomatis traffic pengunjung Anda akan meningkat.

2 comments

wah boleh nih dicoba buat naikin traffic blog ane.thx gan ilmunya :)

yah,, Asalkan konsisten dan berani mencoba. Insha allah pasti sukses.


EmoticonEmoticon