--!>

Sunday, July 23, 2017

8 Cara Mendapatkan Sitelink (Tanpa Domain TLD)



Sitelink menunjukkan bahwa blog atau website tersebut memiliki kualitas, juga menjadi rekomendasi peringkat atas untuk menaikkan trafik pengunjung.

Dengan mendapat sitelink, posisi sebuah blog tidak mudah digeser oleh blog lain. Sehingga tak sedikit blogger yang berusaha mencari cara mendapatkan sitelink.

Ketika melakukan pencarian suatu website atau blog di google, biasanya kita menemui beberapa link yang terletak di bawah website atau blog tersebut. Itulah yang disebut sitelink. Jadi sitelink adalah kumpulan beberapa links yang muncul di bagian bawah sebuah blog ketika mencari konten tertentu di mesin pencarian seperti google.

SiteLink

Sitelink memberikan gambaran tentang isi sebuah blog dan biasanya muncul setelah mengetikkan keyword pendek. Sehingga sitelink mempermudah dan menghemat waktu pengunjung untuk mencari informasi secara tepat atau sebagai jalan pintas pengunjung.

Sitelink merupakan bentuk apresiasi yang diberikan langsung oleh google karena situs/ web tersebut sudah di anggap memenuhi kriteria tertentu, antara lain adalah umur atau usia blog, traffic pengunjung dan postingan update.

Inilah istimewanya, karena tidak semua situs/ web mendapatkan sitelink dari google. Berikut adalah kiat- kiat cara mendapatkan sitelink google dengan cepat.

1# Gunakan template yang baik dan benar 


Template bagus belum tentu baik dan benar, untuk memastikan bahwa template yang anda gunakan

2# Buat navigasi yang mudah dan jelas 


Kesederhanaan navigasi membuat pengunjung dan google dapat dengan mudah menjelajahi suatu blog. Contohnya daftar isi artikel

3# Update posting secara teratur 


Usahakan update posting secara berturut turut selama 2 bulan, cukup 1 hari minimal 1 artikel postingan. Google akan lebih menganggap serius blog yang terlihat aktif, apalagi blog yang aktif setiap hari (update).

4# Buat konten yang original dan uniq 


Isi konten yang menarik dan unik akan sering dilihat oleh google. Apalagi jika isi konten jarang dibahas blog lain

5# Buatlah meta tag 


Meta tag adalah kata kunci yang penting untuk blog. Dengan membuat deskripsi blog dan meta tag, blog akan mudah dilirik google.

6# Hindari link eksternal 


Untuk blog baru, sebaiknya hindari dulu link eksternal, yaitu link yang membawa keluar menuju halaman blog lain. Terkecuali kita membuat tautan link eksternal ke halaman milik google.

7# Blog harus benar- benar bersih 


Jangan sekali-kali memanfaatkan situs traffic exchange untuk meningkatkan trafik pengunjung blog, terutama dari program pertukaran trafik yang tidak jelas. Google lebih menyukai trafik yang alami, salah satunya yaitu pengunjung yang datang dari hasil search engin.


8# Daftarkan blog anda ke google webmaster tools 


Pastikan blog terdaftar di google webmastertools, lalu pasang sitemap (peta situs) pada custom domain blog untuk membuat pemberitahuan update pada google, otomatis robot google akan segera merayapi situs tersebut

Segera prakrekkan cara mendapat sitelink dari google ini agar blog anda banyak dikunjungi orang.


EmoticonEmoticon