--!>

Monday, April 24, 2017

2 Tool Terbaik Mengecek Plagiarisme Artikel

2 Tool Terbaik Mengecek Plagiarisme Artikel

2 Tool Terbaik Mengecek Plagiarisme Artikel |  Halo Aibou (あいぼう).  Bagi teman-teman blog mungkin kalian udah banyak tahu tentang tool plagiarisme atau ada pula yang belum tahu sama sekali. Nah,, disini saya hanya sekedar berbagi ilmu tentang  Tool Plagiarisme yang saya tahu.

Tool Plagiarisme itu merupakan tool untuk mengecek artikel Anda apakah artikel yang ditulis itu benar-benar unik atau tidak mengandung unsur Copy-Paste.

Sebelum saya membahas 2 tool terbaik untuk mengecek plagiarisme, saya memiliki pertanyaan buat Anda;

  • Mengapa Anda harus mengunakan Tool Plagiarisme? Jika memang benar Anda menulis artikel dengan ide dan pengetahuan Anda sendiri.
Anda adalah seorang penulis blog!! 

Seorang penulis blog seharusnya yakin dengan apa yang ditulisnya. Buat apa mengunakan tool plagiarisme jika memang benar itu artikel yang dibuat dengan pemikiran Anda sendiri, toh gak mungkin artikel Anda sama persis dengan artikel orang lain.

Jadi mulai sekarang yakinlah pada diri Anda sendiri dan jangan ragu atau takut jika artikel Anda tidak unik atau mengandung Copy-Paste.

 Baca: 3 Cara Buat Artikel Kreatif dan Unik di Blog

Namun  bila Anda masih pemula dan masih belajar menulis artikel dengan menulis ulang artikel orang lain atau cuma mengubah kata-katanya sedikit, mungkin Anda harus menggunakan tool plagiarisme agar terhidar dari copy-paste, tetapi alangkah baiknya anda terus mencoba menulis artikel dengan gaya bahasa Anda sendiri. 

Langsung saja kita bahas 2 tool terbaik plagiarisme;

1.0 SmallSeoTool

Smallseotool meupakan tool gratis untuk mengecek plagiarisme dalam satu artikel, cara kerjanya dari tool tersebut yaitu;

  1. Pertama-tama Copy semua artikel Anda.
  2. Klik website  Smallseotools





  • Setelah itu, Paste ke dalam kotak form di Smallseotools.
  • Lalu Centang reCAPTCHA di bawah kotak form.
  • Klik Button Check Plagiarisme.
  • Terakhir tunggu Proses Checking selesai.
  • SmallSeoTool


    2.0 Copyscape

    Copyscape merupakan tool untuk mengecek keseluruhan artikel yang Anda buat apakah artikel yang Anda buat tersebut tidak dibajak oleh orang lain.

    Copyscape memilik 2 versi yaitu Gratis dan  Berbayar dan masing-masing memiliki kelebihannya dan kekuranganya.

    Perbedaan dari yang free hanya menampilkan 10 artikel yang sama dan penggunaannya terbatas hanya 3 kali  perhari untuk satu Situs,

    sedangkan yang berbayar (Premium) memilik banyak kelebihan dibandingkan gratis sebagai contoh kita memiliki akses pencarian tidak terbatas dibandingkan yang free yang membatasi 10 artikel dan hasil pencarian lebih akurat sampai pencarian dengan versi premium juga meliputi artikel offline, tidak seperti yang gratis hanya meliputi artikel yang online. 

    Dan masih banyak lagi yang bisa kita dapat dari yang Premium tetapi semua itu tergantung Anda maunya yang Free atau Premium.

    Menurut saya yang Free juga lebih bagus karena tidak perlu mengeluarkan Uang, lebih baik uangnya digunakan sebaik mungkin.

    Untuk cara penggunannya sangat mudah tinggal Anda ikuti cara di bawah ini;

    1. Klik Link Copyscape
    2. Lalu masukan link Blog Anda pada menu Seacrh
    3. Terakhir Klik GO
    Copyscape

    Itulah 2 tool terbaik untuk mengecek Plagiarisme Artikel, versi saya sendiri seandainya teman-teman blogger mempunyai tool yang lebih bagus dan mudah digunakan. Silahkan komentar di kolom bawah.

    Dan teman-teman yang masih belum paham dengan tool diatas silahkan kontak email saya atau komentar kolom dibawah ini.

    Sekian dari artikel ini, semoga bermanfaat dan sukses selalu buat kalian semua.

    2 comments

    tool ini nih yang ane cari",untung ketemu di blog agan thx gan

    sama-sama gan. makasih telah berkunjung.


    EmoticonEmoticon